PENGURUS CABANG NAHDLATUL ULAMA KOTA BEKASI

Minggu, 01 Februari 2009

Pelantikan Pengurus PCNU Kota Bekasi masa khidmat 2008~2013 M

Hari ini, Minggu 1 Feb 2009 telah dilaksanakan pelantikan pengurus PCNU Kota Bekasi masa khidmat 2008~2013. Acara dilaksanakan di Asrama haji Kota Bekasi.

Hadir dalam acara tersebut Rais PWNU Jawa Barat KH Asep Burbanudin, Wali Kota Bekasi Bpk H. Muchtar Mohamad, Wakil Wali Kota Bekasi Bpk H.Rachmat Effendi, S.Sos, M.Si, Pengurus PCNU Kota Bekasi, MWC se Kota Bekasi, pengurus ranting dan jamaah.

Dalam sambutannya Walikota Bekasi menekankan pentingnya peningkatan peran PCNU dalam membangun kota Bekasi pada aspek spiritual. Diperlukan kerja sama yang harmonis antara ulama dan umaroh untuk mewujudkan Bekasi Sehat, Cerdas dan Ihsan.

Ketua PCNU Kota Bekasi yang baru dilantik, KH Zamakhsyari Abdul Majid, MA mengajak seluruh jajaran pengurus baru untuk dapat meningkatkan perannya di masyarakat . Dengan dilantiknya pengurus baru dan ditempatinya kantor baru diharapkan kegiatan-kegiatan dapat diorganisir dengan baik. Untuk penyusunan program kerja maka akan dilaksanakan rapat kerja PCNU yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Feb 2009 di Puncak.

Rais PWNU Jawa Barat KH Asep Burhanudin dalam pembekalannya mengingatkan kepada pengurus PCNU yang baru dilantik bahwa dengan menjadi pengurus dituntut untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan organisasi sesuai dengan AD-ART NU. Dalam mengahadapi pemilu yang akan dilaksanakan bulan april nanti, maka NU tetap bersifat netral. Warga NU bebas menentukan pilihannya. Keberadaan banyak pengurus NU yang menjadi Caleg dari berbagai macam partai menggambarkan bahwa NU ada dimana-mana. Yang terpenting adalah komitmen dan kontribusi mereka untuk mempertahankan dan menegakan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah di bumi Indonesia.

Seusai pelantikan diadakan peninjauan ke kantor PCNU yang baru di Jalan Veteran 22 Margajaya Kota Bekasi antara lain oleh Rais Suriah PWNU Jawa barat, Kepala Kantor Departement Agama Propinsi Jawa Barat didampingi Rais Syuriah PCNU KH Miran Syamsuri, Ketua Tanfidziyah KH Zamakhsyari Abdul Majid,MA dan Kepala Kantor Departemen Agama Kota Bekasi.