PENGURUS CABANG NAHDLATUL ULAMA KOTA BEKASI

Selasa, 17 Agustus 2010

NU Bekasi Tarawih di Lapas Bulak Kapal

NU Bekasi Tarawih di Lapas Bulak Kapal

Bekasi (ANTARA) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bekasi, Jawa Barat, akan melaksanakan shalat tarawih bersama para tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal dan Polrestro Bekasi.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda tarawih keliling (tarling) yang digelar PCNU Kota Bekasi selama Ramadhan.

"Lokasi tarawih keliling sekitar 18 titik yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi. Diantaranya Lembaga Permasyarakatan (LP) Bulak Kapal Bekasi Timur dan Polrestro Bekasi," ujar Ketua PCNU Kota Bekasi KH Jamakhsyari Abdul Majid, di Bekasi, Kamis.

Menurutnya, kegiatan tarling itu sudah menjadi agenda rutin organisasinya setiap bulan Ramadhan guna membangun komunikasi secara langsung dengan seluruh kalangan dari masyarakat hingga pemerintah.

"Dan salah satu sasaran tahun ini, adalah shalat tarawih bersama seluruh penghuni di LP Bulak Kapal. Tujuannya, untuk membantu memberikan syiar agama kepada para napi. Selain itu, untuk menjaga silaturahmi kepada umat muslim dari berbagai kalangan," katanya.

Selain itu, kata Jamakhsyari, shalat Tarawih juga akan dilaksanakan di Polrestro Bekasi bersama dengan aparat kepolisian.

"Setidaknya, bulan Ramadhan ini kita jadikan ajang perbanyak silaturahmi dengan seluruh kalangan," ujarnya.

Jamakhsyari menambahkan, seluruh informasi yang diperoleh dari hasil dialog dengan masyarakat akan disampaikan kepada pihak-pihak terkait.

Selain itu, pihaknya juga mengalokasikan bantuan berupa uang dan perlengkapan masjid.

"Kami berharap kegiatan ini akan memberi makna positif terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," katanya.