PENGURUS CABANG NAHDLATUL ULAMA KOTA BEKASI

Senin, 30 Mei 2011

Seminar dan pelatihan khotib, imam dan dai se kota Bekasi

Pengurus Cabang Lembaga Takmir Masjid NU (LTM-NU) Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Seminar dan pelatihan khotib, imam dan dai se kota Bekasi. Acara dilaksanakan pada hari Ahad 29 Mei 2011 tempat di Islamic Center Kota Bekasi.

Acara dibuka resmi oleh Plt Walikota Bekasi yang diwakili oleh Kabag Kesos Setda Kota Bekasi Drs Abdillah Hamta. Acara pembukaan dihadiri segenap pengurus LTM-NU dan PCNU kota Bekasi.

Animo peserta yang sangat besar untuk mengikuti acara tersebut datang dari seluruh penjuru kota Bekasi. Pada awalnya penitia hanya menargetkan jumlah peserta sebanyak 300 orang. Pada pelaksanaannya jumlah peserta membludak menjadi 450 orang.

Nara sumber yang memberikan materi antara lain:
1. Plt Walikota Bekasi DR H Rahmat Effendi, M.Si disampaikan oleh Kabag Kesos dengan judul “ Kebijaksanaan pemerintah Kota Bekasi dalam bidang keagamaan”
2. KH. Abdul Manan A. Ghani (Ketua PB LTM NU) dengan judul “Deradikalisasi berbasis masjid sebuah solusi mengatasi terorisme”
3. Prof. DR KH Abdurrahman Mas’ud MA (Kepala Litbang Kementerian Agama Islam Kemenag RI) dengan judul “Menuju paradigma Islam Humanis”
4. Dr.KH.Aceng Rahmat MPd (Dosen Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta dan Ketua MUI) dengan judul “Retorika dan Praktek dakwah”
5. Dr KH Zamakhsyari Abdul Majid MA (Ketua PCNU Kota Bekasi) dengan judul “Khotib, Imam dan Dai dalam prespektif syari’ah”