PENGURUS CABANG NAHDLATUL ULAMA KOTA BEKASI

Rabu, 18 Maret 2015

SOSIALISASI HASIL MUSKER DI MWCNU JATI ASIH




PCNU kota Bekasi, dalam 2 bulan ini, Maret – April  2015, menyelenggarakan road Show ke 12 MWC dan 54 Ranting NU se Kota Bekasi. Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi hasil-hasil musyawarah kerja (Musker) PCNU Kota Bekasi ke struktural NU di bawahnya.

Setelah kunjungannya yang pertama Sabtu, 7 Maret 2015, di MWCNU Kecamatan Mustika Jaya, Kunjungan ke dua PCNU Kota Bekasi pada Sabtu, 14 Maret 2015 di lakukan di MWCNU Kecamatan Jati Asih dengan dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziah PCNU Dr. KH. Zamakhsyari Abdul Majid MA., dan dampingi Sekretaris PCNU, Katib Syuriah, Wakil Ketua Tanfidziah yang membina MWCNU Jati Asih , dan  Wakil-wakil Katib  

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Jami Al-Huda Jatisari, Jati Asih ini di ikuti oleh pengurus MWCNU Kecamatan Jati Asih dan Pengurus seluruh Ranting NU se Kecamatan Jati Asih yakni, Ranting NU Kelurahan Jatisari, Ranting NU Kelurahan Jatiluhur, Ranting NU Kelurahan Jatiasih, Ranting NU Kelurahan Jatirasa, Ranting NU Kelurahan Jatimekar, Ranting NU Kelurahan Jatikramat.

Pada kesempatan tersebut ketua PCNU Dr. KH. Zamakhsyari Abdul Majid MA. memberikan pengantar terkait dengan NU, Aswaja dan kebangsaan serta persoalan keagamaan di Kota Bekasi. Lalu Sekretaris PCNU Ayi Nurdin melanjutkan dengan menguraikan berbagai hasil-hasil muskir terkait tiga hal yakni pengembangan organisasi, program kerja untuk tahun 2015-2018, dan rekomendasi internal - eksternal.

Ustad H. Sanin selaku Rois Ranting Jatisari yang juga ketua DKM Masjid Jami Al-Huda merasa terhormat karena bisa menjadi tuan rumah kegiatan sosialisasi tersebut, karena bagi Ranting Jatisari dan DKM Al-Huda kegiatan tersebut menjadi syiar NU dilingkungan jatisari.

Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Jati Asih, KH. Samhudi Abdul Ghani, S.Ag, MPd. dalam sambutannya menyampaikan kegembiraan karena bagi pengurus MWCNU Jati Asih dan Ranting se Kecamatan Jati Asih yang seluruhnya baru dilantik, kegiatan ini menjadi sarana pembinaan keorganisasian.

Senada dengan itu Ketua Tanfidziah MWCNU Kecamatan Jatiasih, H. Madinah, HL. S.Ag., MM. menyatakan akan menindaklanjuti kegiatan ini menjadi kegiatan bulanan di MWCNU Kecamatan Jati Asih. “ kita bahas masalah-masalah ummat, tempat berkeliling dari kelurahan ke kelurahan”  tutur H. Madinah.

H. Madinah. Juga menyampaikan bahwa 23 April 2015 MWCNU Kecamatan Jati Asih akan mengadakan kegiatan akbar berupa tablig dengan bebeapa penceramah termasuk salah satunya H. Roma Iama.  “ kegiatan ini juga sekaligus pembukaan pesantren Miftahul Madaniyah yang dipimpin oleh putranya. H. Madinah juga menjelaskan bahwa saat ini sedang dibuat plang MWC dan plang seluruh ranting, hal ini sebagai upaya syiar NU di Kecamatan Jati Asih.